Catatanku

10 Desember 2014

Hari ini adalah hari Hak Asasi Manusia Sedunia, semoga Hak-hak Asasi Manusia masih tetap terjunjung tinggi sampai kapanpun.
--Saya ucapkan Selamat Hari Hak Asasi Manusia Sedunia--
Tadi pagi aku kuliah, hari ini dia kelihatan manis banget. Yah walaupun dia tidak memperhatikan ku, tapi aku selalu memperhaikan dia, :D Jangankan mau bicara, dekatin dia aja aku gak berani. haha dasar..
Tadi di kelas debat tentang Perencanaan pembangunan Bandara Baru di Kulonprogo, kelas nya dinamis banget, teman-teman pada aktif semua. Ada yang setuju, ada juga yang tidak, pokok nya rame banget.
Bandara Adi Sucipto yang sudah over load dan tidak efisien dalam menampung pesawat di bandara tersebut membuat pemerintah untuk mengkaji perencanaan pemindahan bandara tersebut ke Kulonprogo. Namun pihak pemerintah mengalami kesulitan dalam hal pembebasan lahan yang luas nya mencapai 637 hektar. Masyarakat yang merupakan pemilik lahan, mematok harga tinggi bagi lahan-lahan nya, sehingga menyulitkan pemerintah. Namun jika dilihat dari dampak dari pembangunan mega proyek tersebut, saya rasa masyarakat juga akan sangat diuntungkan, karena dengan berdirinya bandara baru otomatis pembangunan perekonomian di daerah tersebut juga ikut naik.Walaupun juga ada dampak negatif nya yang mengubah tatanan masyarakat yang masih oral tradisional menjadi modernisasi. Di daerah saya sendiri juga ada pengembangan bandara, yaitu Bandara Silampari. Bandara tersebut run way nya masih pendek, sehingga belum bisa dilalui oleh pesawat boing.Semoga pemerintah kedepannya dapat memperluas landasan bandara tersebut. Sehingga pesawat-pesawat besar bisa mendarat disana.

Comments