Pengalaman menjadi Pimpinan Sidang Organisasi


Lama tidak menulis jari-jaripun terasa sangat kaku. Entah mengapa akhir-akhir ini aku males banget buat beraktivitas. Kebetulan hari ini jadi Panitia Kompetisi Debat Mahasiswa 2015 yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sehingga ada waktu luang buat terkoneksi ke internet.
Pada tulisan saya pada kali ini saya akan berbagi kepada para sahabat-sahabat blogger sekalian mengenai pengalaman saya menjadi Pimpinan Sidang Organisasi, dari pelaksanaan awal hingga selesainya acara. Organisasi yang saya ikuti adalah LP2KIS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga) atau lebih jelasnya silahkan berkunjung kesini Lp2kistrainers.blogspot.com.
Pada awalnya rasa takut, grogi, tidak percaya diri, dan hal-hal negatif lain selalu membayang-bayangi sehingga menambah rasa takut untuk menjalankan amanah yang dibebankan tadi. Teman-teman memilih saya menjadi pimpinan sidang karena dengan pertimbangan mereka bahwa saya merupakan mahasiswa hukum, yang identik dengan persidangan, meskipun sidang yang ada di materi kuliah itu berbeda dengan sidang di organisasi. Pendalaman materi sidang di jurusan adalah sidang Pengadilan.
Karena tidak mau mengecewakan teman-teman yang telah mempercayai saya, dengan lapang dada saya terima tawaran tersebut untuk menjadi pimpinan sidang.
Bersambung...

Comments